Blue World, My World! Bogor, Indonesia

// Pemberi Harapan Palsu vs Penikmat Harapan Palsu//

Baiklah, gue sendiri juga bingung kenapa harus nulis yang bahan ceritanya kaya begini. Gue nulis ini bukan berarti gue lagi di-PHP-in atau lagi nge-PHP-in loh ya. Oke? Nggak? Oke.

Mari bahas kedua kaum minoritas yang nama depannya hampir mirip tapi artinya sangat jauh berbeda ini; pemberi dan penikmat. Di dunia modern yang mana musim galau hampir resmi jadi nama musim baru di Indonesia, berharap terlalu lebih adalah jalan paling pintas ke fase yang semua orang benci; galau. Kenapa lo bisa berharap terlalu lebih? Apa karna dia yang lo rasa ngasih harapan padahal biasa aja? Atau emang lo yang terlalu percaya diri dengan menganggap terlalu serius segala perilaku dia?

Pemberi

Oit, jangan salahin si pemberi harapan ini sepenuhnya. Ada banyak faktor kenapa si tukang PHP ini bisa-bisanya nge-PHP-in lo. Jadi, lo gak bisa menyalahkan dia sepenuhnya, at least sebelum lo denger penjelasannya.

  • Ngerasa Gak Cocok

Yaaa.. namanya juga PDKT. Gak selalu berhasil dan cocok pada akhirnya toh? Nah,ini adalah alasan yang paling mainstream. Ibaratkan lo awalnya baik-baik sama gebetan lo, kemudia entah dari alam mana gebetan lo ngedenger atau tau sesuatu tentang sifat jelek lo dan bikin dia ilfil. Opsi-nya Cuma dua: Ninggalin lo gitu aja, atau ngejauh pelan-pelan. Fix, lo di-PHP-in.

  • Sifat

Hati-hati, orang yang memiliki sifat supel dan ramah ke semua orang adalah yang paling sering dipanggil tukang PHP. Pelajaran pertama: Cari tau sifat dan kelakuan sang gebetan sebelum semakin jauh. Kadang, hal-hal yang menurut kita cuma ada di fase PDKT atau pacaran, mungkin buat mereka adalah hal-hal yang biasa diungkapkan ke banyak orang (kecuali gebetannya emang banyak). Lagi PDKT sama orang yang sifatnya kaya gini, ngerasa perhatian dia cuma buat lo, padahal dia emang gitu ke semua orang dan nganggepnya emang biasa aja. Fix, lo di-PHP-in.

  • Taken Already

Possibility untuk bener-bener jadian sama yang ini mungkin cuma 20%. Kenapa? Pake nanya lagi, dia udah punya pacar atau malah yang lebih serius dari sekedar gebetan doang, wey! Pilihan yang paling mungkin adalah lo bisa ngambil hatinya dia (tapi jatohnya ngerebut punya orang), atau lo cuma dijadiin taman bermain di waktu dia lagi bosen sama pacarnya.

  • Iseng

Ayolah, emang ada yang cuma iseng doang ngobral harapan ke orang-orang? Di deketin, diseriusin, taunya cuma bilang “Kamu cuma aku anggep temen”. Aaa.. Daki kudanil!

Penikmat

Nyebrang ke kaum minoritas lainnya, dimana kata “Penikmat” bener-bener sangat tidak nikmat untuk dinikmati. Entah orang macem apa yang mau-maunya nikmatin sesuatu yang jelas-jelas nggak nikmat buat mereka.

  • Ke-pe-de-an

Sifat yang satu ini harus banget dikurangin, sedikit-sedikit juga gak apa-apa. Kenapa? Bahaya, wey. Sesuatu yang harusnya biasa aja ya jangan diseriusin banget gitu. Dikasih perhatian dikit seneng, dikasih emot senyum dikit seneng, dikasih upil pake pita seneng juga. Ayolah, gak semua hal harus diseriusin. Pelajaran kedua: Perhatian kecil dari gebetan gak perlu dimasukin ke daftar harapan yang kalian simpen.

  • Nekat

Errr.. judulnya juga nekat, ya resikonya juga pasti gak kecil. Contoh yang paling sering dilakukan adalah deketin pacar orang, ngarep banyak pula. Ada 250 juta orang di Indonesia dan lo deketin pacar orang bukanlah tindakan yang terpuji. Tapi ya namanya juga perasaan, kalo mentoknya sama yang ono, begimana lagi. Korban PHP dari tipe yang satu ini juga banyak. Gue? Errrrrr.

Yah, namanya juga cinta. Rumit. Camelia Malik aja bilang cinta jaman sekarang udah banyak yang di rekayasa. Pelajaran terakhir: Pinter-pinter milih pasangan dan pandailah dalam menaruh hati kepada seseorang supaya lo nggak harus mempelajari artikel gue yang ini sambil nangis di pojokan kamar. Oke? Salam pesakitan!

They love the crowd in Indonesia!

They love the crowd in Indonesia!

Cheers!

Cheers!

What a picture from a corner at Gelora Bung Karno Stadium, Indonesia.

What a picture from a corner at Gelora Bung Karno Stadium, Indonesia.

This is Chelsea Indonesia Supporters Club, Baby!

This is Chelsea Indonesia Supporters Club, Baby!

This Is Indonesia!

This Is Indonesia!

(Source: germanwizard, via geezers)

SILENCE READER
By far
the finest tumblr
theme ever
created
by a crazy man
in Russia